Senin, 17 Juli 2017

Bantu Nenek Iwali, PC IMM Kota Parepare Adakan Penggalangan Dana



Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Parepare (PC IMM Kota Parepare) hari ini 17/07 telah mengadakan penggalangan dana untuk korban kebakaran yaitu nenek Iwali. Kegiatan tersebut berlangsung di depan kampus II UMPAR mulai dari jam 2 sampai jam 3:30. Para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terlihat begitu antusias demi meringankan beban nenek Iwali.

Nenek Iwali adalah seorang nenek yang telah berjualan cendol, mie siram, kopi sejak 40 tahun lalu di jalan Industri Kecil, depan Hutan Wisata Jompie, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Gubuknya pun di bangun pada sebidang tanah milik pak Rahim.

 “Hari ini kami dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Parepare melakukan penggalangan dana untuk  korban kebakaran, yaitu nenek Iwali. Kami sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa beliau. Jadi teman-teman berinisiatif untuk untuk turun aksi demi meringankan beban beliau”. Kata Ahmad Angga Laitono yang merupakan salah satu mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut.

Menurut Syahrul Ramadhan selaku Ketua Umum PC IMM Kota Parepare. “IMM Kota Parepare kembali turun ke jalan sebagai bentuk aksi kongkrit dari gerakan humanitas untuk membantu nenek Iwali korban kebakaran. Kami IMM Kota Parepare berkomitmen untuk senantiasa mengawal dan meningkatkan gerakan humanitas lewat program IMM Peduli. Kami juga berkomitmen untuk membangun kembali kedai nenek Iwali agar beliau dapat menggunakannya kembali untuk mencari nafkah”.

TNI dalam hal ini Koramil Soreang, Lazizmu dan IMM Kota Parepare telah melaksanakan peninjauan lokasi sebelumnya pada minggu 16/07. Semoga pemerintah bisa memperhatikan nenek Iwali yang sekarang ini tinggal di rumah cucunya dimana keadaan rumah tersebut juga cukup memprihatinkan.(Joe.pn)

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM