Sabtu, 27 Desember 2014

LPO VI BEM FKIP, UPAYA PENYADARAN INTELEKTUAL



Untuk menciptakan regenerasi sebagai pelanjut estafeta pergerakan dan mendorong kesadaran intelektual mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Universitas Muhammmadiyah Parepare (Umpar) mengadakan pengkaderan tingkat Fakultas yang di Beri nama Latihan Pendahuluan Organisasi atau LPO.
LPO yang sudah keenam kalinya dilaksanakan ini, berbeda dengan LPO yang diadakan sebelum-sebelumnya, jika sebelumnya peserta LPO dikarantina selama lima hari berturut-turt, kali ini diubah formatnya menjadi 3 hari per minggu selama dua minggu, pelaksanaannya mulai tanggal 1 sampai 3 November dan 9 sampai 11 November.
Pengubahan format pengkaderan tersebut karena akibat instruksi dari Wakil Rektor I, Dr. Amaluddin, M. Hum, bahwa kegiatan pengkaderan boleh-boleh saja dilaksanakan asalkan jangan mengganggu jadwal akademik termasuk waktu perkuliahan. Adapun peserta LPO tersebut berjumlah 81 orang dari Semester III dan V.
“LPO tersebut sebenarnya belum memilki izin secara adminsatrasi dari Fakultas, tetapi sudah ada pernyataan dari WR I sebagai legitimasi pelaksanaan kegiatan tersebut” Kata Ilham selaku Vice of Master pada kegiatan tersebut. Menurutnya lagi, fakultas sebenarnya bimbang antara mendukung atau tidak pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Harapan kedepannya ialah semoga kegiatan tersebut mendapat dukungan secara menyeluruh dari pihak fakultas dan semoga tercipta kader-kader intelektual pelanjut esatfeta pergerakan” Katanya. 010

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM