Kamis, 26 Juli 2012

SISTEM LAYANAN AKADEMIK BERBASIS ELEKTRIK

Untuk lebih memaksimalkan pelayanan akademik kepada mahasiswa , Staf dan Pimpinan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Parepare, mencanankan ide berupa pelayanan akademik berbasis elektrik. Mengenai hal itu dari pihak pimpinan melakukan sosialisasi yang dinamakan “Sosialisasi Sistem Layanan Akademik Berbasis Elektrik Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Parepare”.
Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Dimulai pada hari Minggu 3 Juni Pukul 15.00 di Auditorium Kampus II UMPAR yang diperuntukkan bagi mahasasiswa ekonomi kelas pekerja, kemudian dilanjutkan pada keesokan harinya sekitar pukul 13.00 untuk semester II dan pada pukul 15.00 untuk semester IV dan VI di gedung E 24 Pascasarjana UMPAR
Sistem layanan akademik berbasis elektrik ini diantaranya menyediakan layanan “Academic sms get away” dimana dengan layanan ini, mahasiswa bisa mengurus Kartu Rencana Studi (KRS) hanya dengan via telepon seluler. Selain itu juga mahasiswa bisa mengetahui Kartu Hasil Studi (KHS), Jadwal mata kuliah, dan nilai permata kuliah hanya dengan sms. Selain itu juga adapula layar LCD yang ditempakkan di kantor Fakultas Ekonomi berfungsi sebagai papan informasi kepada mahasiswa. Adapula Touchscreen untuk mengetahui Nilai dan untuk menginput biodata mahasiswa.
“Dengan adanya layanan berbasis elektrik ini mahasiswa fakultas ekonomi akan merasa senang dengan adanya fasilitas ini karena dapat mempermudah semua pelayanan akademik” ungkap salah satu mahasiswa ekonomi setelah mengikuti sosialisasi tersebut.
“karena pertimbangan banyaknya tumpukan berkas saat mengurus KRS dan banyaknya mahasiswa yang pulang kampung maka kami mencanankan ide ini. Selain itu juga kami ingin meningkatkan pelayanan yang prima kepada mahasiswa” ujar Dekan Fakultas Ekonomi Drs. H. Arifuddin. M, MM

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM