Rabu, 18 Juli 2012

PASAL 31 AYAT 1 MASIH JAUH DARI PANDANGAN

Berbicara tentang pendidikan rasanya saya ingin tertawa......apalagi pada saat teman  dari PENA memintaku untuk memasukkan beberapa tulisan tentang pendidikan.......saya tersenyum kepadanya dan tertawa dalam hati saya.bukan tertawa mendengar  tema yang diangkat teman  dari PENA tapi kampus saya dan negara saya.katanya setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan gratis nyatanya apa banyak orang yang putus sekolah mulai dari SD sampai pada perguruan tinggi yang lebih parahnya lagi bahkan ada yang sama sekali tak pernah melihat bangku sekolah diakibatkan mahalnya biaya pendidikan.
    Apalagi baru-baru ini ada perbaharuan UUD tentang pendidikan yang isinya sangat tidak mendudukung pendidikan bangsa di negara kita,coba teman-teman fikirkan masa anggaran untuk pendidikan hanya 20% ...........katanya ingin mencerdaskan bangsa.kalau memang betul pemerintah i
ngin mencerdaskan bangsa kenapa bukan 80% anggaran untuk pendidikan. Yang parahnya lagi tempat kita menimbah ilmu pengetahuan telah di komersialisasikan dan dileberalisasi oleh Ajing-anjing biadab yang haus akan kekuasaan dan uang.
    Sungguh kasihan negara kita,negara yang paling kaya kekayaanya tetapi paling banyak orang-orang bodoh didalamnya, diakibatkan oleh kehausan kekuasaan dan uang yang hanya sesaat.sungguh kalau kita fikirkan pembukaan UUD yang bunyinya Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Kemerdekaan itu bukan milik seluruh bangsa tapi milik bagi orang yang memiliki modal.
    Maka sebelum kita melakukan rekonstruksi pendidikan, sistem pemerintah ini yang perlu direkonstruksi yang sangat kapitalis dan neoliberalisme.

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM