Rabu, 18 Juli 2012

Sesuatu Paling Berharga



Kita ketahui bersama bahwa setiap manusia memiliki hak masing-masing untuk melakukan kegiatan sehari-seharinya. Namun ada sesuatu hal yang telah kita lupakan selama ini. Sesuatu yang membuat kita masih bisa bertahan hidup sampai sekarang ini. Terkadang, ada orang yang tidak memperhatikan hal ini dan ada pula orang yang sangat menginginkan hal itu. Begitulah hidup, penuh dengan keadilan yang kita tidak bisa kita terima.
Kesehatan…! Ya Kesehatan. Kesehatan yang terkadang di lupa ternyata sangat berharga bagi kita. Teringat sebuah kisah tentang seorang pengusaha muda yang sukses sejak berumur 21 tahun. Dia menderita penyakit kanker otak di masa
umur 25 tahun. Semua hasil kerja kerasnya habis untuk mengobati penyakitnya tapi tidak membuahkan hasil.
Bagaimana tidak! Sewaktu dia ingin meraih kesuksesannya. Siang malam dia terus bekerja dan bekerja tanpa memperhatikan kesehatannya. Makan tidak teratur, tidur tidak nyenyak, lupa waktu, pokoknya dalam pikirannya itu hanya ada kata. Saya harus berhasil.
Setelah beberepa tahun dia bekerja keras. Dia pun berhasil menggapai impiannya. Perusahan yang dia miliki meningkat pesat. Dia terkenal sebagai pengusaha termuda di Negaranya. Tapi itu hanya sementara karena dia terkena penyakit kanker otak tanpa dia sadari. Dia sudah keliling di berbagai Negara untuk mengobati penyakitnya tapi tidak membuahkan hasil. Hingga semua hasil dari kerja kerasnya terkuras habis sampai dia jatuh miskin. Tidak lama kemudian dia meninggal dunia karena dai tidak sanggup lagi membiaya pengobatannya.
Begitulah nasib seseorang yang telah melupakan hal yang begitu berharga dari diri kita sendiri. Maka dari itu, marilah kita sadari bahwa kesehatan itu lebih berharga daripada segalanya. Mewujudkan cita-cita atau impian itu boleh saja, tapi jangan sampai kita melupakan syarat utama yang harus kita penuhi dari diri kita masing-masing. Yaitu KESEHTAN…..
“Tak ada yang lebih berharga dari apa pun kecuali KESEHATAN…!”

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM