Rabu, 18 Juli 2012

SALAM JURNALISTIK


Salam jurnalistik........
Tetap menulis........
Sebuah penghargaan terbesar yang di alami oleh UKM PERS PENA yang menghadapi usia  setahun setelah berdirinya pada tanggal 10 Mei 2011. Usia yang masih terbilang mudah ternyata merupakan salah satu motivasi bagi teman-teman yang ada di lingkup Pers Pena ini. Setahun berlalu, begitu banyak yang dia lalui mulai dari usaha pendiriannya hingga mapu menerbitkan tabloid edisi VII.
Semoga di umur pertama ini dapat menjadi organisasi yang sesuai di bidang persnya khususnya provesional dan independen dalam mengerjakan tugas dan tanggunga jawab. Teringat waktu awal mula pendiriannya UKM PERS PENA ini mengalami begitu banyak rintangan dan cobaan. Mulai dari masa kpresidenan kakanda Firdaus Djollong hingga masa kpresidenan kakanda Marfin. Workshop demi workshop jurnalistik telah mereka jalankan namun workshop di angkatan pertama pada bulan maret tahun kemarin berhasil meluluskan lima puluh lebi peserta. Dari lima pulu menjadi 17 orang yang bertahan untuk membntuk sebuah pers mahasiswa. Berkat bimbingan dari kakanda Irman Suryono bersama kakanda Muh. Ramdhan dan Muakbar akhirnya UKM pers di bentuk dengan 9 orang dari alumni workshop angktan pertama pada malam hari tanggal 10 mei 2011 di lapangan tennis UMPAR.
Pers mahasiswa berdiri yang awalnya bernama pers tabir namun perubahan di lakukan oleh 9 orang mahasiswa yang termasuk mahasiswa yang tetap konsisten terhadap pendirian ukm pers ini. Perubahan nama dan logo di lakukan atas dasar nama tersebut kurang cocok dari filosofis tabir makanya di rubah menjadi nama pena yang kebetulan makna filosofisnya lebih bernilai di banding nama tabir.
Setelah berdirinya ukm ini. Semoga perjuangan belum sampai di sini dan akan terus berjuang hingga tetesan tinta penghabisan.
Dengan pena aku berkarya dan bersama ku ukir indahnya hidup.
Goreskan penah mu se indah mungkin karena setiap goresan menggambarkan kepribadianmu.
Dengan menulis hal yang kecil untuk hal yang besar, kita akan mengubah dunia dengan pena.
Allazi alamal bil Qalam Allamal inzana Ma’lam ya’lam.001

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM