Rabu, 18 Juli 2012

MAHASISWA KUMPUL KOIN UNTUK SBY


Rencana pemerintah yang ingin menaikkan harga BBM pada tangal 1 April 2012, ternyata terus menuai kecaman dari masyarakat. Kali ini aksi penolakan datang Dari Universitas Muhammadiyah Pare-Pare (UMPAR) Pada hari kamis, tanggal 29 Maret 2012   setelah sebelumnya, Mahasiswa STAIN, PGSD, PMII.
Mereka turun ke jalan menyeruakkan suara rakyat sebagai bentuk protes atas rencana pemerintah tersebut. Mereka memulai aksinya pada pagi hari sekitar jam 10.00 wita di depan kampus UMPAR dengan mengumpulkan “koin untuk SBY” sebagai  lambang keprihatinan masyarakat yang katanya APBN Indonesia mengalami defisit sehingga harga BBM harus dinaikkan. Mahasiswa sempat menahan sebuah mobil pengangkut beras impor, namun dalam Korlap aksi mengatakan bahwa mobil tersebut juga tidak mendukung akan kenaikan BBM.
Ratusan mahasiswa ini juga membakar ban bekas dan memblokir jalan di depan Kampus II UMPAR, dan di lanjutkan di perepatan lampu merah dekat Sektor Soreang. Setelah itu aksi berlanjut ke SPBU sorean di jalan poros pare-pinrang. Dengan menduduki SPBU tersebut dan memblokir jalan.
Ke esokan harinya. Aksi kembali di lakukan oleh mahasiswa, yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bersatu. Di antaranya Mahasiwa UMPAR, Mahasiwa STAIN, Mahasiwa PGSD, Mahasiwa AMSIR, dan beberapa lembaga seperti HMI, IMM, dan PMII.
Aksi yang kedua ini, di lakukan di depan kantor DPRD Parepare. Yang menghasilkan kesepakatan MoU yang di tanda tangani Pemerintah Kota, DPRD, dan Kepala Depot Pertamina yang di rancang oleh Aiansi Rakyat bersatu. Setelah Shalat jum`at, Aksi di lanjutkan kembali di Monument Patung Pemuda. Aksi ini sempat hampir ricuh dengan kepolisian dan warga setempat.
Aksi Mahasiswa Aliansi Rakyat Bersatu, berhasil di bubarkan oleh pihak kepolisian setelah memadamkan api dari pembakaran ban di tengah persimpangan jalan.(brm.pn)

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM