Rabu, 15 November 2017

Kontroversi Magang III FKIP UMPAR



Universitas Muhammadiyah Parepare telah di gemparkan dengan banyaknya tulisan-tulisan yang tertempel di dinding mengenai protes terhadap pembayaran magang tiga Fakultas keguruan dan ilmu Pendidikan. Hal ini terjadi pada hari rabu (16/11).
Magang tiga yang rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan itu memang telah menuai banyak protes sebelumnya dari para mahasiswa secara lisan. Hal ini juga telah dibahas dalam Dialog Akademik yang dilaksanakan oleh BEM Universitas, namun tetap tidak menemui titik terang. Pembayaran sebesar Rp. 800.000,- itu dinilai sangat memberatkan mahasiswa.
Menurut Hendri salah satu mahasiswa FKIP yang kami temui “Pembayaran Magang senilai Rp. 800.000,- itu sangat memberatkan bagi saya dan teman-teman yang lain, kalau memang sebanyak itu pembayarannya, tolong beri kami transparansi dana agar supaya kami bisa menerima. Dengan begitu kedua belah pihak baik itu mahasiswa dan pimpinan bisa sama-sama tenang”.

Sebagian besar mahasiswa FKIP sangat mendukung dengan adanya tulisan-tulisan ini. Mereka berharap agar bisa mendapat kejelasan se-segera mungkin agar bisa melaksanakan Magang  tiga dengan tenang dan tanpa kendala terutama terkait pembayaran. (Joe.pn)

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM