Sabtu, 27 Desember 2014

SEBENARNYA SEMUA ADALAH KADER



KADER adalah “kita”. Bukan dia ataupun mereka. Dari sisi manapun diartikan dan dengan perspektif apapun itu, Kader tetaplah “kita”. Ya, kita semua adalah kader. Dalam skala kecil kita adalah kader dari keluarga kita. Di perbesar lagi, kita adalah kader salah satu organisasi yang ada. Diperbesar lagi , kita adalah kader bangsa dan negara. Dan yang lebih besar, kita adalah kader agama kita.
Siapa yang akan membangun dan membuat keluarga kita besar serta membanggakan jika bukan kita. Begitupun organisasi kita, bangsa kita. Terlebih lagi agama kita. Kita harus memperkuat tiang agama kita. Memperkokoh aqidah kita. Memperindah akhlak kita. Agar setiap orang yang melihat tahu bahwa agama kita benar-benar rahmat bagi sekalian alam.
Mari mempersiapkan diri menjadi kader yang terbaik dari yang terbaik. Berlomba-lomba dalam kebaikan. Kita adalah cermin dari keluarga kita, bangsa kita dan agama kita. Membesarkan itu semua ada pada diri kita masing-masing.
Bagaimana dengan kesalahan. Yah, semua orang tak lepas dari kesalahan. Tapi semua orang juga selalu punya kesempatan untuk berubah selama nafas masih ada dan waktu masih tersedia. Jadilah kader yang akan menajadi panutan bagi kader-kader selanjutnya. Salam Redaksi!

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM