Sabtu, 27 Desember 2014

GURU DAN MASA DEPAN BANGSA

TELINGA kita mungkin tidak asing lagi mendengar kata-kata “Pahlawan tanpa tanda jasa”, sebuah gelar yang begitu mulia sekaligus sangat berharga yang di berikan kepada seorang pendidik alias guru. Gelar terebut tak begitu saja di sematkan kepada guru, gelar tersebut tidak hanya sekedar predikat belaka yang menempel kuat pada sang pendidik tersebut.
Kekaguman berlebih kita kepada tokoh-tokoh nasional terkemuka, dari mulai , gubernur, menteri, bahkan presiden sekalipun, itu suatu hal yang wajar-wajar saja. Tapi pernahkah kita sadar bahwa di balik tokoh-tokoh besar tersebut ada jasa seorang guru yang mengantarkannya meraih kesuksesan.
Bukan bermaksud menyamping kehebataqn tokoh-tokoh besar tersebut, kekaguman kita hanya terejahwantahkan kepada sosok-sosok tersebut. Kita harus sadar bahwa dibalik tokoh-tokoh besar itu, ada jasa yang begitu berharga dari seorang guru.
     Jadi jangan pernah merasa kecil hati bagi yang berniat menjadi tenaga pendidik, karena sebenarnya gurulah yang mencetak tokoh-tokoh besar penentu kesejahteraan bangsa tersebut, artinya apa? Gurulah sebenarnya yang mengambil peran penting dalam masa depan bangsa. Salam redaksi!!!

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM