Rabu, 18 Juli 2012

SILATNAS BEM PTM SE-INDONESIA

Silatuhrahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiya (SILATNAS BEM PTM) Se-Indonesia yang dilaksanakan di Universitas Muahmmadiya Lampung (UML) pada tanggal 4-7 Maret 2012. Kegiatan yang dihadiri oleh setiap delegasi dari BEM PTM Se-indonesia ini bertemakan “Meneguhkan Komitmen Persatuan Demi Indonesia Yang Bermartabat” bermaksud untuk mengidentifikasi dan mencari alternatif solusi permasalahan bangsa bersama para pemimpin bangsa. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menyatukan visi dan misi gerakan mahasiswa dalam rangka mengawal kinerja dan kebijakan-kebijakan pemerintah seta mempererat ukhuwah aktivitas BEM PTM Se-Indonesia.
Pembekalan wawasan dan keterampilan akitifis BEM PTM Se-Indonesia juga salah satu tujuan SILATNAS
ini maka dari itu kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegitan seminar nasional dan pengenalan budaya-budaya Lmapung serta touring.
Kegiatan yang diketua panitiai oleh Repi Yanto asal lampung ini membawa kegiatan terbilang sukses dengan terlaksananya semua agenda kegiatan. Hasil dari kegiatan ini di bagikan oleh setiap delegasi dari BEM PTM Se-Indonesia dalam bentuk file yakni pedoman kabes badan eksekutif mahasiswa perguruan tinggi muhammadiyah indonesia yang memuat hingga 12 Bab dan 19 pasal. Selain itu kegiatan besar ini juga mengahsilkan 12 rekomendasi untuk internal BEM PTM dan 5 rekomendasi eksternal BEM PTM. Salah Satu Rekomendasi eksternal yang paling di tekankan yakni tolak kenaikan harga BBM tanpa menurunkan nilai subsidi.
Kegiatan yang dihadiri oleh 624 orang dari bebagai delegasi Se-Indonesia ini 2 diantaranya adalah mahasiswa umpar yakni Alpian dan Sem. Kedua mahasiswa ini berangkat atas undangan langsung dari panitia pelaksana dan dibiayai oleh pihak pimpinan kampus umpar sejumlah Rp. 3.500.000,-. Sejumlah dana tersebut ternyata tidak cukup untuk pembiayaan pejalanan kedua mahasiswa tersebut. Mereka kekurangan dana hingga Rp.480.000, kekurangan dana tersebut ditutupi dengan meminjam uang dari delegasi lain dan akan dilunasi setelah tiba di masing-masing kampus. Hasil kegiatan dibuat dalam bentuk tertulis laporan pertanggung jawaban (PLJ) diserahkan kepada pimpinan wakil rektor III Dr. Mahsyar idris, M.Ag.001

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM