Rabu, 18 Juli 2012

OLIMPIADE MATEMATIKA SE-AJATAPPARENG



Tanggal 25 Februari kemarin, Himpunan Mahasiswa Matematika FKIP UMPAR yang dikenal dengan HIMA-MM FKIP UMPAR mengadakan sebuah kegiatan besar di kampus UMPAR yakni OLIMPIADE MATEMATIKA SE-AJATAPPARENG. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja terbesar HIMA_MM FKIP UMPAR. kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dan sudah menjadi program kerja jangka panjang.
Olimpiade Matematika Se-Ajatappareng diselenggarakan selama 2 hari yang dimulai tanggal 25 hingga 26 Februari 2012 di Auditorium kampus 2 UMPAR. kegiatan Olimpiade Matematika Se-Ajatappareng dihadiri oleh Perwakilan dari pemerintah kota Parepare, Dekan FKIP,
Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Dosen Pend. Matematika, Ketua BEM FKIP, beserta tamu-tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh an. Wali kota Parepare. Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 127 dari 26 sekolah yang ada di wilayah Ajatappareng. Peserta kali ini lebih besar dari pada jumlah peserta tahun lalu. Peserta tahun kemarin hanya ada 21 sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa dari tahun ke tahun kegiatan ini meningkat pesat. Dan ini membuktikan bahwa pelajaran matematika sangatlah diminati oleh para pelajar.
Untuk tahun ini, peserta yang berhasil membawah pulang piala bergilir wali kota Parepare adalah peserta dari sekolah SMAN 5 Parepare. Sekolah tersebut sudah 2 kali berturut-turut membawa piala bergilir wali kota Parepare.
Peserta kali ini terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selain untuk berkopetensi dalam menjawab soal-soal yang ada, kegiatan ini juga membantu para pelajar untuk mengasah memori yang ada dalam otaknya. Kegiatan ini juga sangat direspon baik oleh beberapa sekolah yang ada di Ajatappareng. Ini merupakan salah satu bukti bahwa Kampus UMPAR sudah tidak asing lagi bagi seluruh sekolah yang ada di wilayah Ajatappareng. Dan itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi UMPAR. Wrd.pn

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM