Rabu, 18 Juli 2012

Bosan dan Aksi


Bosan merupakan sesuatu yang unik namun terkadang sangat menyakitkan jika tiba-tiba mendera pada situasi yang penting. Misalnya saat sedang musim ujian, dikala bosan tiba-tiba muncul maka ujian yang biasanya mudah akan menjadi rumit. Bosan atau lebih dikenal dengan jenuh akan sangat memusingkan jika dibarengi dengan tekanan. Suasana yang tadinya asik menjadi sangat melelahkan karena bosan dan tekanan itu.
Kalangan yang sering terserangt virus bosan adalah kalangan mahasiswa, bosan itu muncul pada saat menjalani proses perkuliahan atau dihadapkan dengan tumpukan tugas yang sepertinya tidak akan habis. Jika kondisi seperti ini sudah dihadapi para mahasiswa maka bosan itu akan muncul dengan ikhlas dan senang hati.
Apabila digalih lebih dalam, bosan atau jenuh itu bisa dihindari. Bagaimana caranya, itu tergantung dari usaha yang dilakukan. Pada dasarnya bosan itu timbul karena kurangnya aktifitas yang dilakukan. Nah, untuk menghilangkan rasa bosan itu, isi waktu dengan aktifas yang menarik
perhatian. Misalnya menulis atau ikut dalam kegiatan yang dapat menambah wawasan dan pengalaman seperti diskusi atau seminar.
Pertanyaan selanjutnya kemudian, bagaimana jika saat melakukan aktifitas itu rasa bosan muncul didalamnya? Untuk situasi yang seperti ini, segeralah alihkan perhatian otak pada sesuatu yang lebih menarik dari sebelumnya.
Jadi, secara garis besar rasa bosan itu dapat dihilangkan. Masalahnya kemudian apakah kita akan tetap berteman dengan bosan itu atau memilih untuk meninggalkannya? Jawabanya tentu saja tergantung dari isi kepala masing-masing. Inilah saatnya memerangi bosan dengan aksi.005

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM