Rabu, 15 Agustus 2012

Salam Redaksi

Saat ini kita telah memasuki bulan ramadhan. Bulan yang sekiranya sangat dinantikan oleh setiap mukminin dan mukminat. Karena bulan ramadhan bulan yang penuh dengan karunia. Mulai dari pengangkatan derajat sampai pengampunan. Siapa yang tidak menginginkan hal yang seperti itu.
Meskipun demikian. Yang di panggil oleh-Nya untuk berpuasa di bulan suci ini hanyalah orang yang beriman saja. Seperti firman-Nya dalam surat Albaqarah(2/183). Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.
Tapi barangkali. Dalam diri seseorang tidaklah sanggup mengakui bahwa dia telah beriman dengan
sepenuhnya iman. Hanya sebuah usaha untuk menuju pada iman yang sesungguhnya. Dengan mengharap rahmat dan ridho-Nya semata. Termasuk dalam bulan ramadhan ini. serentak umat muslim di seluruh dunia melaksanakan puasa selama sebulan penuh. Bukan karena mereka merasa beriman. Tapi karena mereka merasa terpanggil sebagai seorang muslim yang ingin menyandan status beriman.
Tapi yang pastinya. Puasanya orang yang beriman sangatlah berbeda dengan orang munafik yang mengaku beriman. Dan semoga kita termasuk dalam orang-orang yang beruntung. Yaitu orang-orang di rahmati Allah SWT. Bukan orang-orang yang merugi. Yaitu orang-orang yang jauh dari-Nya.
Segenap Pengurus Redaksi UKM PERS PENA UMPAR mengucapkan selamat berbulan ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah berkenan menerima segala amal ibadah kita selama bulan ramdhan ini. serta Dia juga berkenan untuk memberikan ampunan-Nya kepada kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM