Rabu, 15 Agustus 2012

Meski puasa tapi daya beli meningkat

Ramadhan telahtiba.Segenap umat islam tengah menjalankan ibadah puasa. Yang pasti dibarengi dengan naiknya harga bahan pokok berupa sembako.Yang terkadang di atas kewajaran. Meski demikian, daya beli masyarakat islam tidaklahberkurang. Menurut Anggota DPR RI Komisi  IV Ma'mur Hasanuddin diperkirakan tingkat konsumsi masyarakat cukup ltinggi. (www.beritasatu.com)
Entah kenapa semua itu terjadi.Padaha lsaat berpuasa.Umat menahan lapar dan dahaga di siang harinya. Terbukti dengan menjamurnya penjual-penjualdadakan.Seperti esbuah, kolang-kaling, kue untuk berbuka dan sebagainya. Dan yang pasti, selalu laris manis di serbu masyarakat.
Meskipun demikian.Pemerintah harustetap meberikan perhatian lebih dengan fenomena kenaikan harga sembako ini. Karena mengingat, sembako merupakan kebutuhan utama masyarakat Indonesia. terlebih lagi karena masyarakat Indonesia masih menyandang status sosial ekonomi menengah kebawah. Dan yang pastinya.Kenaikan harga bahan pokok akan menjadi keresahan tersendiri bagi mereka.
Ramadhan memang penuh berkah.Tidak hanya dibukanya pintu-pintu pengampunan tapi juga Ramadhan memberdayakan siapa saja yang mau membuka usaha. Selamt Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa.

Profilpenulis: NamaBahtiar. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM