Rabu, 18 Juli 2012

JURUSAN BIOLOGI MENERIMA MAHASISWA BARU ANGKATAN PERTAMA


FKIP UMPAR menerima mahasiswa baru jurusan pendidikan biologi yang merupakan jurusan baru dilingkup FKIP.  Pendidikan biologi yang rencananya akan di buka di tahun ajaran 2012-2013 mampu mnejadi jurusan pilihan yang disenangi oleh mahasiswa baru. Menurut dekan FKIP Drs. Nasir.M.Pd akan menerima mahasiswa jurusan pendidikan biologi dua kelas di tahun ajaran ini.
Jurusan yang telah direncanakan dari dua tahun yang lalu baru lolos berkas dan mendapat surat izin menerima mahasiswa baru dari DIKTI. Uji kelayakan telah di lakukan dan segala persyaratan pendirian jurusan pendidikan biologi telah memenuhi syarat. Jurusan yang lain telah diusulkan bersama dengan jurusan pendidikan biologi ini adalah jurusan pendidikan usia dini dan pendidikan informatika. Namun yang lolos untuk saat ini ialah pendidikan biologi. Kedua jurusan yang tidak sempat lolos akan terus diusulkan dan akan dilengkapi berkas untuk memenuhi persyaratan lolos berkas menerima mahasiswa baru di jurusan tersebut.
Pendidikan biologi rencananya akan memnggunakan dosen internal fakultas yang berhubungan dengan keguruan dan sebagian akan bekerja sama dengan beberapa dosen dari universitas negri makassar.
“kami telah lama bekerja sama dengan dosen-dosen yang ada di UNM dan akan masih bekerja sama dengan mereka di jurusan pendidikan bilogi ini” kata dekan FKIP UMPAR Drs. Natsir. M.Pd.
Jurusan pendidikan biologi juga merupakan satu-satunya jurusan biologi yang ada di wilayah
Ajattappareng maka inisiatif untuk membuka jurusan ini timbul dari orang-orang yang ada di FKIP. jurusan ini juga terbentuk atas dasar memberikan peluang minat mahasiswa yang senang dengan jurusan biologi.
Kini FKIP menerimah mahasiswa baru dengan 4 jurusa  yang saat ini akreditasinya mengecewakan mahasiswanya  yaitu jurusan Pendidikan matematika dengan akreditasi C dan pendidikan bahasa inggris, akreditasi C bahkan pendidikan luar sekolah yang saat ini belum terakreditasi di tambah lagi jurusan pendidikan biologi yang akan dinilai akreditasinya setelah memiliki alumni jadi diperkirakan akan keluar akreditasinya setelah 4 tahun yang akan datang.
Salah satu kekhawatiran dari alumni FKIP jurusan pendidikan matematika Rusdianto. S.Pd bahwa pendidikan biologi kurang peminatnya.
“sebenarnya jurusan pendidikan biologi tidak cocok di adakan karena untuk di wilayah ini jurusan tersebut sangat kurang pasarannya” ungkap Rusdi sambil tersenyum saat di temui oleh Pers PENA UMPAR.

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM