Selasa, 05 Desember 2017

Dua Dosen Umpar dapat Beasiswa ke Jepang

Dua dosen Teknik Umpar meraih beasiswa Japan Student Services Organization (JASSO). Mereka bakal melanjutkan studi pascasarjana di Kyushu Institute of Technology (Kyutech).

Keduanya masing-masing Ismail untuk Program magister (S2) dan Nurdiansya untuk program doktor (S3). “Mereka dosen teknik informatika,” kata Dekan Fakultas Teknik Umpar, Muhammad Nashir, Selasa, 5/6.

Mereka akan menuntaskan program magister dan doktoral-nya di Kyutech, masing-masing selama 2 dan 3 tahun. “Setelah selesai, mereka wajib kembali untuk mengabdi di Umpar,” ujarnya.

Dia berharap, kesempatan untuk belajar di Jepang dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kedua dosen ini. Pasalnya, kedepan Umpar butuh banyak dosen yang berkompeten. “Apalagi kita targetkan secepatnya ada program pascasarjana untuk magister teknik,” harapnya.

Nashir menambahkan, beasiswa itu diraih salah satunya berkat dosen Umpar yang memang sudah terlebih dahulu studi di Jepang. “Disana, memang sudah ada dosen kita, namanya pak Mansur yang memberitahukan program beasiswa itu. Sekarang pak Mansur tahap desertasi,” tutupnya.(ard.pn)
(Di lansir dari Pijarnews.com)

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM