Selasa, 21 November 2017

Dalam keadaan Hujan Deras, Mahasiswa FKIP Umpar tuntut transparansi magang 3

Puluhan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) menggelar Aksi demonstrasi pada hari Senin (20/7). Aksi yang dilakukan di depan Rektorat Kampus ini berlangsung pada Sore hari sekitar Pukul 15.00.

Meski dalam keadaan hujan deras tidak menyurutkan semangat mahasiswa FKIP yang dipelopori oleh beberapa Lembaga Mahasiswa dalam lingkup FKIP yaitu BEM FKIP, EESA, HIMAPBIO dan HIMAPTIKA untuk tetap menyampaikan aspirasinya.

Satu hal urgen dan menurut mereka sudah tidak rasional yang mereka tuntut adalah transparansi pembayaran Magang 3 yang menurutnya sudah sangat tidak wajar. "Pembayaran magang 3 senilai Rp. 800.000 dirasa sangat memberatkan. Apalagi jika dibandingkan dengan kampus lain semisal Universitas Muhammadiyah Makassar, hanya berkisar Rp. 350.000, jadi kami meminta pembayaran tersebut diturunkan" Ujar Hamka, selaku koordinator lapangan aksi tersebut.

Menanggapi tuntutan tersebut Wakil Rektor 1 Umpar bidang akademik, Andi Nuddin mengatakan bahwa permasalahan ini akan di komukasikan kembali kepada Wakil Rektor II bidang keuangan.(ard.pn)

Tidak ada komentar:

ALLAZI ALLAMA BILKALAM ALLAMAL INSANA MALAM YA'LAM